Rabu, 29 Maret 2017

More Than Just a Library (Lahan Ilmu yang Nyaman)



Perpustakaan Prof. Dr. H. Abdullah Ali, M.Sc atau yang biasa dikenal dengan Pustaka Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), kini sudah mengalami banyak reformasi selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini. Dimana, pembaharuan-pembaharuan sudah mulai dilakukan oleh pihak Pustaka Unsyiah sejak tahun 2014. Perlahan-lahan pelayanan yang ada di pustaka diperbaiki mutunya, satu per satu fasilitas pustaka diperbaharui demi kenyamanan mahasiswa dalam mendukung kegiatan belajar selama masa studi.
Suasana pustaka yang kini bagaikan rumah sendiri, memberikan kenyamanan yang begitu menyejukkan hati para penikmatnya atau pemustaka. Selalunya kenyamanan didapatkan oleh setiap orang di rumahnya sendiri, tetapi kali ini berbeda ceritanya. Selain di rumah, suasana seperti ini juga bisa dijumpai di Pustaka Unsyiah. Siapa sangka, sebuah pustaka bisa disulap menjadi sebuah istana yang nyaman dan damai. Dimana suasana Pustaka Unsyiah di design senyaman mungkin agar mendapatkan kesan seperti rumah sendiri. Suasana seperti ini membuat semangat untuk membaca buku meningkat. Bahkan bukan hanya itu, ketertarikan untuk berkunjung ke Pustaka Unsyiah mulai timbul karena suasana yang nyaman dan tenangnya Pustaka Unsyiah, yang biasanya kita malas dalam hal membaca buku atau sekedar mengunjungi pustaka.
Selain itu teknologi-teknologi terbaharui pun mulai digunakan dalam pustaka ini. Dimana kini kita tidak perlu lagi repot dalam meminjam buku atau mengembalikan buku, dan mencari buku jenis apapun yang dibutuhkan juga bisa didapatkan dengan mudah. Alat-alat elektronik pendukung seperti itu sudah tersedia dalam pustaka yang terus menerus memanjakan para penggunanya (pemustakanya). Ditambah lagi dengan inovasi baru yang sudah diterapkan di Pustaka Unsyiah yaitu pembayaran melalui kartu pembayaran yang tersedia di beberapa bank untuk memudahkan akses pembayaran secara tidak manual.
Dan tidak hanya diperbaharui mengenai pelayanan dan fasilitas pemustaka seperti yang sudah dipaparkan, buku-buku di PustakaUnsyiah pun sudah termasuk kategori lengkap loh. Semua jenis buku tersedia di dalamnya, bahkan pihak Pustaka Unsyiah berlangganan dengan Spinger link, dimana kita bisa mengakses berbagai buku terbaik diseluruh dunia. Sehingga kebutuhan mahasiswa Unsyiah terus terpenuhi sesuai dengan kebutuhan belajar.
Pustaka Unsyiah, tidak hanya bisa diakses oleh mahasiswa Unsyiah saja loh, siapapun bisa masuk ke dalamnya, hanya dengan membayar uang masuk Rp.5000 per orang. Dengan uang masuk itu, kalian bisa mengakses semua buku yang tersedia di Pustaka Unsyiah, dan juga jurnal, bahkan komik atau novel yang tersedia disana. Apalagi kalau kamu adalah mahasiswa tingkat akhir yang banyak membutuhkan buku dan jurnal sebagai referensi. Nahh ini adalah moment yang pas banget, buat kamu untuk mengakses keperluan kamu melalui Pustaka Unsyiah dan merasakan kelebihan-kelebihan lain yang tersedia di Pustaka Unsyiah.
Ayo mengunjungi Pustaka!
Ayo menyukai membaca!

Foto diambil dari Google




Kata Kunci: Pustaka Unsyiah

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda